Get Adobe Flash player

ads
andy asrul Zany Cara promosi blog di search engine Setelah Anda selesai membuat weblog dan sudah memposting beberapa tulisan ataupun foto ke dalam blog, hal lain yang tidak kalah pentingnya... 5

Cara promosi blog di search engine

1291108711185752289
Setelah Anda selesai membuat weblog dan sudah memposting beberapa tulisan ataupun foto ke dalam blog, hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah mempromosikan alamat blog Anda ke internet. Karena tanpa ada yang tahu alamat blog Anda, tulisan atau foto2 anda yang sudah terposting akan sia-sia.
Untuk mempromosikan blog Anda, ada beberapa cara yang harus Anda lakukan.

1. Daftarkan blog Anda ke mesin pencari atau search engine. Anda cukup mendaftarkan alamat blog Anda ke search engine yang ada di internet, maka search engine nantinya yang akan memperkenalkan blog Anda ke semua pengguna internet.
Berikut beberapa daftar alamat search engine popular:
http://google.com/addurl
http://siteexplorer.search.yahoo.com
http://search.msn.com/doc/submit.aspx
http://altavista.com/addurl/default
http://alltheweb.com/add_url.php
http://baidu.com/about/service

2. Setelah anda mendaftar ke situs-situs search engine tersebut, maka search engine mereka akan menelusuri (meng-crawl) alamat situs Anda dan memasukan ke daftar mereka. Dan ketika ada pengguna internet yang melakukan pencarian lewat search engine tersebut dan salah satu keywordnya berkaitan dengan blog Anda, maka alamat situs Anda akan muncul dalam daftar hasil pencarian.

3. Daftarkan alamat blog anda ke situs-situs komunitas blogger. Anda dapat mencarinya pada salah satu search engine.

4. Tukar Link
Ajak teman blogger Anda sebanyak-banyaknya untuk bertukar link di blog Anda dan sebaliknya. Tukar link ini biasanya disebut blogroll, salah satu manfaatnya untuk mempercepat popularitas blog Anda.

5. Berkunjung ke blog lain
Selain untuk diajak blogroll, sempatkan mampir ke blog orang lain meskipun belum anda kenal. tinggalkan komentar dan jangan lupa memasang alamat blog Anda.

6. Rutinitas Posting
Usahakan untuk memposting tulisan-tulisan Anda secara berkala, hal ini akan membuat pengunjung blog Anda akan datang teratur.

7. Menyisipkan alamat email blog pada signature email
Cara lain untuk mempromosikan blog Anda adalah dengan menyisipkan alamat blog Anda pada signature email. Sehingga pada saat teman/klien anda membaca email Anda, alamat blog anda juga akan terpampang disana.

Sedikit sharing ini semoga bermanfaa

Related Posts On tutorial blog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Copyright © Wawasan Ipteks

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template