Get Adobe Flash player

ads
andy asrul Zany Cara memilih domain yang terbaik Bagaimana Memilih Nama Domain Terbaik? Bagaimana memilih nama domain terbaik ? Apakah itu perlu?...... 5

Cara memilih domain yang terbaik


Bagaimana Memilih Nama Domain Terbaik?

Bagaimana Memilih Nama Domain
Bagaimana memilih nama domain terbaik? Apakah itu perlu?....Tentu saja memilih nama domain adalah tahap yang sangat penting. Ini bisa mempersulit SEO anda dan bisa juga membuatnya menjadi sangat mudah. Luangkan waktu saudara untuk membaca tips memilih nama domain terbaik ini.

1. Usahakan Mengandung Kata Kunci
Nama Domain bisa sangat membantu anda dalam memenangkan persaingan kata kunci. Robot sangat memperhitungkan ini. Itu juga yang menjadi alasan nama domain selalu dilarang dalam kompetisi SEO, karena akan ada ketidakadilan dalam peluang, dan orang jadi malas berkompetisi.

2. Usahakan Menggunakan .com
.COM adalah TLD (Top Level Domain) yang paling mudah diingat orang. Jika ada nama website yang sama maka orang akan lebih dahulu menguji .COM. Jadi sangat dianjurkan agar saudara berhasil mendapatkan versi .COM dari nama domain yang anda inginkan.

3. Pilih Nama Yang Pengejaannya Mudah
Hal ini perlu saudara perhatikan, karena banyak orang sampai ke alamat yang salah karena salah mengeja ataupun salah mengetik. Jadi pastikan memilih nama yang mudah dieja dan diketik.

4. Jika Bisa Usahakan Nama Domain Yang Singkat
Semakin singkat tentu semakin mudah diingat, namun tentunya kita sering terkendala karena nama tersebut sudah dipakai oleh orang lain. Jadi jika masih bisa mengusahakan versi yang singkat maka usahakanlah.

5. Usahakan Tidak Menggunakan Tanda Hubung (-)
Berdasarkan hasil penelitian, ternyata nama yang menggunakan tanda hubung mudah dilupakan oleh orang. Banyak yang melupakan nama yang berada di belakang tanda hubung. Jadi jika bisa, jangan gunakan tanda hubung. Kita berusaha agar pengunjung kita bisa mengingat nama domain dan berkunjung kembali.

6. Hindari penggunakan angka pengganti huruf (Jangan Alay)
Sama prinsipnya dengan yang sudah disebutkan di atas. Memilih nama seperti ini bisa membuat pengunjung susah mengingatnya. Dan yang pasti tidak membantu penempatan rangking saudara. Search engine sangat menghitung nilai dari nama domain. Jangan dihancurkan dengan menggunakan nama yang tidak baku.

7. Hindari menggunakan nama gaul
Banyak yang berusaha membuat nama websitenya terlihat gaul sehingga mengorbankan kekuatan dari kata kunci yang ada pada nama domainnya. Robot dan algoritmanya tidak menyukai bahasa yang tidak baku, jadi hindarilah. Jika berkeras maka robot akan menganggap blog anda bukan blog profesional.

8. Utamakan Nama yang mengandung kata kunci daripada merek
Jangan meniru Google secara sembrono. Google memerlukan jalan panjang untuk membuat mereknya terkenal. Jika anda baru mulai merintis website komersil sebaiknya utamakan kata kunci. Kecuali bisnis anda sudah besar dan namanya sudah terkenal, silahkan gunakan merek sendiri.

9. Usahakan Nama Yang Unik
Jika anda bisa menemukan kata kunci dalam format yang unik dan jarang digunakan orang lain itu akan baik sekali. Sangat penting membuat pengunjung anda mudah mengingat nama domain anda. Saya sendiri mengalami kesulitan untuk menemukan nama yang unik untuk blog dengan genre Tutorial SEO ini jadi saya harap nama TRIKMUDAHSEO cukup mudah diingat.

10. Cari sekarang juga!
Jika saudara serius ingin mendapat nama yang baik, maka semakin cepat semakin baik. Semakin lama menunda, maka peluang nama yang anda taksir direbut orang semakin besar. Jadi tunggu apalagi, segera godok idenya, dan pilih kata kunci terbaik bagi blog anda, lalu cari nama domain yang terbaik untuk blog anda.

Mudah-mudahan artikel ini bisa membantu meringankan optimasi SEO anda yang selanjutnya. Semoga beruntung dan mendapatkan nama domain yang terbaik.

Related Posts On tutorial blog

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Copyright © Wawasan Ipteks

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template