Get Adobe Flash player

ads
andy asrul Zany Real Madrid Diambang Juara Metrotvnews.com, Jakarta: Lagael Classico kembali tersaji dengan seru. Drama dua klub raksasa pemegang gelar terbanyak Liga Spanyol berakhir... 5

Real Madrid Diambang Juara

Metrotvnews.com, Jakarta: Lagael Classico kembali tersaji dengan seru. Drama dua klub raksasa pemegang gelar terbanyak Liga Spanyol berakhir dengan kemenangan tim ibu kota, Real Madrid.

Di Nou Camp, kandang Barcelona, Ahad (22/4) WIB, anak asuh Jose Mourinho mampu mengalahkan Lionel Messi dkk dengan skor tipis 2-1. Kemenangan ini membuat jarak antara keduanya kembali melebar.

Lazimnya Barca, penguasaan bola dan tiki-taka juga menjadi taktik sejak peluit kick-off dibunyikan. Sementara tim tamu mengimbanginya dengan permainan bertahan.

Meski terus menyerang, pasukan Pep Guardiola malah kebobolan. Di menit 17, pemain Jerman berdarah Maroko Sami Khedira mampu mengoyak gawang Valdes.

Bermula dari sepak pojok di sisi kanan pertahanan Barcelona, Pepe menanduk bola yang masih bisa diselamatkan Valdes, tetapi Puyol gagal menyapu bersih si kulit bundar dan Khedira memanfaatkannya dengan sedikit sontekan untuk membawa timnya unggul.

Tertinggal 0-1 membuat para punggawa Blaugrana makin beringas melancarkan serangan. Namun kedisiplinan para pemain Madrid dalam bertahan membuat serangan Azulgrana tak menuai hasil.

Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan Madrid.

Di babak kedua, Barcelona tak mengendurkan serangannya. Tercatat, beberapa kali pemain depan Barca mampu membuat Casillas kerepotan.

Serangan Barca baru menuai hasil saat Pep menambah kekuatan penyerangan dengan memasukkan Alexis Sanchez. Mantan pemain Udinese itu masuk menggantikan Xavi Hernandez.

Baru masuk lapangan Sanchez langsung mencetak gol penyama di menit 70. Gol berawal saat Iniesta berikan bola ke arah Tello dan tembakan pemain muda ini masih bisa diselamatkan Casillas. Bola liar disepak Adriano ke arah gawang yang kemudian diteruskan Sanchez.

Tapi skor 1-1 tak bertahan lama karena Cristiano Ronaldo menjebol gawang Victor Valdes dan membawa Real Madrid kembali unggul.

Di menit 73, bintang Portugal tersebut membuat gol ke-42 di musim ini. Berawal dari serangan balik, Ozil menguasai bola di sisi kanan dan dia menyodorkan si kulit bundar ke arah Cristiano Ronaldo. Dengan satu sentuhan, CR7 menaklukkan Valdes.

Gol balasan dari CR7 membuat drama pertandingan makin sengit. Penyerangan Barca pun makin gencar. Namun, Madrid yang sudah menang, tak mau lagi kebobolan sehingga makin merapatkan barisan pertahanannya.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Madrid bertahan. Hasil ini membuat Madrid makin memperbesar kans untuk meraih gelar La Liga. (Wrt3)

Related Posts On Berita Olahraga

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar


Copyright © Wawasan Ipteks

Sponsored By: Free For Download Template By: Fast Loading Seo Friendly Blogger Template